Monday 12 September 2011

Reliku Lompat Papan

Kedengarannya sebuah hal yang gampang untuk loncat dari papan beberapa meter ke dalam kolam renang, saya berpikir begitu setidaknya. Sampai beberapa hari yang lalu saya dan  beberapa maho teman sekelas saya pergi untuk berenang ke Kolam renang UPI.
Pertama saya adalah orang yang paling so berani untuk mengajak lompat teman-teman . Tapi itu tidak semudah yang saya kira. Saya pikir hanya butuh nekat saja, TERNYATA TIDAK !!!!
Berikut merupakan beberapa tips untuk melompat ke kolam renang dari ketinggian, bagi para penakut pemula:
1.      



1.Pertama, siapkan diri untuk berenang. Pakailah setelan untuk berenang hindari celana jeans  ketat dan bolong di lututnya, selain tidak mudah bergerak pasti anda di tertawa kan juga. Gunakan lah baju senyaman mungkin
2.      



2. Kedua, Pastikan anda bisa berenang. Setidaknya cukup mengambang dan berpindah tempat tidak perlu mahir seluruh gaya renang. Pastikan juga anda tidak takut air jangan seperti maho orang di bawah ini
3.     
             3.  Sekarang hal yang cukup penting yaitu NIAT dan BERDOA. Niatkanlah diri anda agar loncat dangan baik d an sugestikan diri anda agar mendapatkan kenekatan tersebut. Yang terakhir tapi paling penting, BERDOA. Berdoalah pada Tuhan agar diberi kekuatan untuk menghadapi semua tantangan ini ( yailah udah serasa dapet musibah).
4.      



4. Sekarang masuk ke tahap penting, pilih papan atau tempat loncat yang tidak terlalu tinggi bagus. Hindari papan yang mudah goyang, itu menyebabkan ketakutan yang luar biasa (setidaknya buat saya dan menyebabkan saya jatuh ke air dengan perut menghadap ke air. Cukup tidak enak rasanya). Anda bisa contoh cara orang di bawah ini yang sedang ketakutan survey ketinggian.
5.      



5. Setelah semua siap, segera loncatlah! Hal perlu di perhatikan ialah berusahalah sebisa mungkin menutupi semua lubang di kepala anda karena katika masuk air dan air masuk lewat lubang-lubang tersebut rasanya tidak begitu enak. Kalo anda memiliki tangan lebih dari 2 anda bias menutupi hidung juga telinga berbarengan.


Sekian tips dari saya, semoga tidak membunuh anda cukup membantu pada saat anda mencoba kegiatan ini. SELAMAT MENCOBA

5 comments: